• Semoga menjadi blog yang berkualitas walau terkesan pengingisan
  • Selamatkan Situs Peninggalan sejarah yang ada di desa Kragan
  • Selamatkan Situs Peninggalan sejarah yang ada di Kragan
  •  Silahkan kunjungi kragan, he he he
  • Mangga , dan Melon agrobisnis ke depan di Kragan
  • KPK Telah membuka situs untuk mengaduan masyarakat luas, silahkan kunjungi websitenya
  • Arogansi Pengusaha Ayam Potong Terhadap Lingkungan Sekitar
  • Mangga , dan Melon agrobisnis ke depan di Kragan
  • Mangga , dan Melon agrobisnis ke depan di Kragan
  • Kopi ternyata membantu kesuburan pria cari di blog ini , dan ketahui secara benar
  • Kopi ternyata membantu kesuburan pria cari di blog ini , dan ketahui secara benar
  • Letaknya yng strategis  menyebabkan potensi kelautan Kragan

Rabu, 01 Februari 2012

TAUKAH ANDA MANFAAT NGOPI ?????

APAKAH Anda termasuk salah satu penikmat kopi? Jika ya, nikmatilah manfaatnya.
 
Selain merupakan stimulan yang membantu meningkatkan kinerja dalam kegiatan fisik dan mental serta penambah energi, kopi pun memiliki manfaat lain bagi kesehatan tubuh. Berikut ini manfaat selengkapnya, seperti dilansir Times of India.
 
Menjaga kesehatan jaringan dalam kulit
 
Kopi dapat menjaga kesehatan kulit Anda dalam berbagai cara. Selain mencegah kanker kulit dan penyakit lain yang berhubungan dengan melanoma, kopi memiliki bahan-bahan antioksidan yang dapat membantu mengurangi terjadinya masalah kulit pada umumnya. Kopi akan menyingkirkan radikal bebas pada kulit, sehingga mampu mengurangi timbulnya masalah yang berhubungan dengan kulit seperti jerawat dan eksim.
 
Lebih lanjut, kopi pun dapat bertindak sebagai sun block yang efektif dan mencegah sengatan matahari dan keriput. Hal ini juga membantu dalam mengobati kemerahan dan peradangan kulit, mengurangi lingkaran bawah mata, dan membantu menyingkirkan selulit.
 
Memberikan manfaat-manfaat tumbuhan organik
 
Kopi dapat dibudidayakan dengan menggunakan metode organik. Pabrik kopi tumbuh di bawah naungan bantuan tanah organik alami (tidak mengandung senyawa kimia) untuk memertahankan pertumbuhannya dengan baik. Dengan demikian, nutrisi-nutrisi penting pada kopi terjaga dan khasiatnya dapat maksimal pada kesehatan konsumen. Ada baiknya Anda memilih kopi organik murni yang diproduksi tanpa menggunakan pestisida dan bahan kimia lainnya.
 
Limpahan manfaat lain
 
Jika Anda memilih kopi organik, mengandung banyak manfaat kesehatan. Selain bekerja sebagai stimulan, dapat digunakan untuk mengontrol penyakit seperti asma. Hal ini juga telah dibuktikan bahwa kopi mengurangi risiko kanker usus besar. Kopi organik dikatakan mengandung sejumlah besar antioksidan juga.
 
"Menggunakan biji kopi organik lebih baik daripada menggunakan yang biasa karena mereka lebih sehat dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Mereka juga memiliki kenikmatan yang lebih besar karena tinggi pada rasa," kata Unnamali Thiyagarajan, seorang ahli kopi organik.
 
Semua hal yang baik akan memberikan efek negatif bila dikonsumsi secara berlebihan. Terlalu banyak kopi juga dapat memberi efek buruk jika dikonsumsi berlebihan.
 
"Minum kopi sebaiknya tidak lebih dari dua cangkir dalam sehari. Sebaik apapun kandungan nutrisi dalam kopi, terlalu banyak pun tidak baik," saran Unnamalai.

2 komentar:

Lik Tho mengatakan...

keren jie blogna......

PAKDE WAWI mengatakan...

nggonmu juga sipp gitu koq om.............

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons